Wahana berbagi Ilmu

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH



Selamat datang di wahana ilmu. Dengan membaca fikiran akan terbuka, dengan ilmu kita jadi tahu, dengan mencari kita jadi mengerti.

Disinilah tempat kita berbagi........

Rabu, 03 September 2014

Risalahku

A. Ceria usia kanak-kanak

        Syukurku pada sang Khalik, aku terlahir pada keluarga yang penuh kehangatan tegas, fasih urusan religi. Masa kanak-kanakku tidak semewah dan sesempurna masa anak jaman sekarang. Aku tinggal dilereng gunung dengan sejuta tanaman menghijau. Hari hariku setelah pulang sekolah pasti bermain dikebun pekarangan milik teman sekelasku, hingga senja tiba baru aku kembali ke rumah. malam hari setelah sholat maghrib wajib untuk membaca al Qur'an dan menghafal doa doa harian didepan abah tercinta. Dengan tegas penuh teliti dan perhatian abah menyimak bacaan ql quran serta setoran hafalan, jika absen dak ngaji dan setor hafalan pastilah hukuman jewer atau pukulan kecil aku terima. itu terjadi dimasa usia ku Madrasah Ibtidaiyah.
           Sejak kecil abah dan umi mendidikku dengan penuh disiplin, diusia MADRASAH ibtidaiyah ini aku sudah mendapatkan tanggung jawab membersihkan rumah mulai dari halaman depan dalam rumah sampai halaman tengah, luasnya kira-kira 14x10. Ukuran ini bagi anak usia MI sangatlah bikin capek, sebab pekerjaan rutin itu dilakukan setiap pagi hari sebelum berangkat sekolah. Terlebih saat hari libur sekolah, tugas bersih bersihpun makin banyak dan luas sebab dilahan belakang masih ada ternak, unggas ( ayam,mentok,burung) sapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar