Wahana berbagi Ilmu

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH



Selamat datang di wahana ilmu. Dengan membaca fikiran akan terbuka, dengan ilmu kita jadi tahu, dengan mencari kita jadi mengerti.

Disinilah tempat kita berbagi........

Senin, 10 Januari 2011

puisi

AKU………….

   Jika ada yang bertanya :
   Siapakah yang selama ini kau fikirkan? Jawabnya AKU
   Siapakah yang selalu kau rindu ? Jawabnya AKU
   Siapakah yang buat kau senang dan susah ? Jawabnya AKU
   Siapakah yang sering kau bohongi ? Jawabnya AKU
   Siapakah yang selalu memberi tanpa harap balasan ? Jawabnya AKU
   Siapakah yang selalu kau kesampingkan ? Jawabnya AKU
   Siapa yang paling dekat dengan mu ? Jawabnya AKU

AKU memang selalu diam dalam kalam, menunggu dalam waktu,
menanti tanpa pasti.
Tapi saat kau mulai sadar AKU senang, saat kau sebut namaKU, Ku tebar pesona KU, saat kau kenang mesra KU, KU tambah saying KU

Yah, AKU memang ada hanya untukmu, pelindungmu, penghiburmu, tempat curahan hatimu.
Mungkin kau nilai AKU sok tahu, sok pinter, atau mungkin banyak niulai negative untuk KU, tak apalah kalau itu sangkamu. Yang pasti banyak gelar KU punya yang terangkum dalam ASMAUL HUSNAH. Yang paling KU suka predikat AZZA WAJALLAH












           
                        DOA PANJANGKU………..

            Hari ini ku sambut mentari pagi dengan penuh arti
            Aku langkahkan kaki menuju panggillan suci
            Mengabdi tiada henti demi dapatkan ridha ilahi
                        Jauh diseberang jalan berjajar anak jalanan
                        Menengadahkan tangan tuk harapkan uluran
                        Tak terbersit malu ataupun sungkan
                        Yang ada harapan selembar atau sekeping uang
            Langkahku terhenti saat melihat pengemis cilik
            Kuraih tangan mugilnya, kutanya dengan mesra
            Dik, dimana rumahmu?.................
            Bukan jawaban yang kudapat, tetesan air mata yang kulihat
                        Aku tak punya rumah
                        Aku tak punya orang tua
                        Aku sebatang kara
                        Aku sendiri didunia
            Subhanallah …………….
            Salahkah aku bertanya ?
            Rabbi, masih kau rawat anak kecil tak berdaya ini
            Beri kesempatan hamba tuk ringankan bebannya
            Beri waktu hamba tuk Bantu raih cita-citanya
                        Sempatkan tangan ini ulurkan bantuan
                        Kokohkan hati ini jauh dari pujaan
                        Tajamkan mata ini tuk lihat mereka yang kurang
            Sebagai berkah di bulan MUHARRAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar